Warung Gorengan Kembanglangit

Lokasi : Kembanglangit, Blado, Batang
Warung sederhana yang menjual aneka makanan kecil, terutama gorengan. Warung ini semakin nikmat jika dikunjungi dikala sore dan gerimis (menurut saya), gorengan anget ditambah kopi item panas, atau nyruput teh sangan handmade si ibu pemilik warung. Teh ini dipetik sendiri dari kebun teh si ibu, proses pengeringanya secara tradisional. Menggunakan panci dari tanah atau orang jawa menyebutnya kendil, yg dipanaskan di tungku kayu lalu teh nya di sangan sampai benar-benar kering. Tanpa pewarna dan tanpa pengawet, benar-benar alami, sampai rasa sangitnya masih terasa kalau diminum (enak loohhhh…) Disini biasanya bertemu orang-orang dari daerah atas semacam Gerlang yang hendak pulang. Mampir untuk istirahat atau memborong gorengan untuk dirumah (karena diatas gak ada warung lagi). Depan warung banyak berseliweran truk pengakut sayur menuju pasar Bandar. Kala sore,  biasanya turun kabut tebel menutupi sekitaran warung. Bisa dikatakan warung ini yang paling laris, selain gorenganya enak dan selalu anget juga karena si ibu penjualnya sangat ramah. Karena seringnya mampir, saya jadi kenal dan akrab sama ibu penjualnya :D

About these ads

14 responses to “Warung Gorengan Kembanglangit

  1. Jalan itu luar biasa !!!
    Kami boleh dikatakan “terjebak”. Karena memang saya tidak cari tahu kondisi jalannya sebelumnya. Saya hanya tahu ada jalan pintas tersingkat menuju pantura dari Dieng (Batur), 42 Km ke Batang (ada Sign Board nya). Jarak 42 Km itu kami tempuh 4 jam (Dieng-Batang). 1 Avanza, 1 Jazz dan 1 Yaris. Sama sekali tidak rekomended untuk kendaraan kecil.

  2. Maaf menambahkan : Sabtu, 10 Agustus 2013 Pk.14.00 dari Dieng, sampai di Pantura Batang Pk. 18.00 WIB pas adzan Maghrib.

  3. Matur nuwun sanget infonya pak..2 thn lalu saya pernah mau mencoba batur bandar via gerlang dgn livina, sesaat leaving batur,iseng2 tanya sama bapak2 pencari rumput.. beliau melihat mobil saya lalu menyarankan untuk tidak melewati route tsb, akhirnya saya balik arah ke batur n menuju pantura via wanayasa kalibening paninggaran kajen yang jalannya mulus… Sekarang (sept 2013) mungkin kondisinya lebih bagus ya pak..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s